3 Faktor SEO Onpage paling penting

faktor optimasi SEO onpage paling penting adalah

Bagi pengunjung blog ini tentunya telah seringkali melihat banner iklan jasa backlink yang ada pada sidebar. Ada berita menarik berdasarkan jasa backlink itu yang mau aku bagikan pada sini. Fakta ini acapkali membuat aku galau & bertanya; Sebenarnya seberapa ingin mereka menguasai istilah kunci tersebut.

Teman-teman yg mulai menekuni SEO niscaya sudah paham bahwa SEO itu merupakan adonan kerjasama optimasi; terdapat yang onpage & masih ada yg offpage. Sangat sulit anda mengandalkan keliru satunya saja. Jika anda nir punya niat berlama-usang menderita pada SEO, maka usahakan anda memperhatikan keduanya.

Cukup poly pengguna jasa backlink yang dikerjakan websitenya oleh Fritz yang benar-sahih cuek memakai masukan perbaikan onpage yg diberikan oleh Fritz. Padahal Fritz telah relatif seringkali memberitahuakn bahwa mereka yang mengelola onpage dari masukan yg diberikan semuanya menunjukkan demam gosip positif yg cukup memuaskan.

Jadi pada sini aku mau membagikan faktor SEO onpage paling penting yang harus diperhatikan sang seseorang pemilik website. Jika anda mengabaikan satu saja dari tiga faktor paling penting pada onpage ini, maka bersiaplah menderita di offpage….

Artikel ini aku rasa sangat perlu buat aku tuliskan karena hanya tiga menurut 10 peserta jasa backlink yg memperhatikan masukan berdasarkan Fritz masalah ini. Sekali lagi saya mempertanyakan keseriusan mereka mengejar kata kunci yg diminta.

Tiga Faktor SEO Onpage Paling Penting Adalah…

Title tag

Saat anda membentuk blog atau website; anda perlu memperhatikan title tag ini. Title tag merupakan bagian berdasarkan head sebuah laman web yang akan memberitahukan ke mesin pencari fokus dari isi laman tadi. Jika anda galat mengisi title tag, maka anda akan sulit melihat halaman anda pada output pencarian Google.

Menurut anda apakah Google akan menayangkan halaman web anda apabila link berwarna biru pada atas tidak berisi istilah kunci???

Berikut ini cara paling umum menyia-nyiakan title tag:

  • Memasang URL di title tag adalah cara paling sering saya temukan untuk menyia-nyiakan kata kunci.
  • Memasang ucapan selamat datang di title tag berada di urutan berikutnya. Apakah anda berpikir akan ada orang yang mengetikkan “Selamat Datang di blog Yudi” ke dalam pencarian Google?
  • Memasang kata-kata yang tidak ada hubungannya dengan target kata kunci. Misalnya kata kunci yang diincar adalah “Jual Bakso Tanpa Pengawet” tapi title tagnya diisi dengan “Bakso Lezat Mang Diman”
  • Menaruh kata kunci di belakang title tag; Sebagai contoh; kata kunci yang diincar adalah “Jual Online Sepeda Gunung” tapi title tag yang dipasang berisi “Toko Gowes Jaya Merdeka – Jual Online Sepeda Gunung”.

Jika anda melakukan kesalahan di atas, maka sangat direkomendasikan untuk memperbaiki kesalahan ini.

Perhatikan sifat dari title tag yang baik dan benar:

Relatif pendek

AKurat dengan isi halaman

Tidak mengulang kata kunci berlebihan

Meta Description

Ini adalah salah satu Optimasi SEO onpage yang perlu anda perhitungkan. Walaupun Google bisa dengan bebas mengambil dari body text halaman web anda, namun akan jauh lebih baik jika anda “mengendalikannya” untuk kata kunci yang paling anda inginkan. Ada baiknya anda memasukkan variasi kata kunci panjang ke dalamnya untuk menunjang title tag.

Sebagai contoh jika anda mempunyai title tag “Jual Mobil Toyota Bandung”, maka ada baiknya anda memasukkan kata kunci penunjang lainnya ke dalam meta description. Misalnya “on road” atau off road” atau “murah” atau “hadiah” atau “bonus”. Dengan demikian anda berpeluang menguasai banyak versi long tail dari kata kunci yang diketikkan.

Body Text

Ini adalah semua teks yang ditampilkan di halaman anda yang bisa dilihat oleh pengunjung website anda. Di dalam body text ini anda harus memastikan semua kata kunci yang anda masukkan ke dalam title tag dan meta description bisa ditemukan.

Kenapa harus? Karena Google akan menganggap title tag maupun meta description yang dipasang tadi tidak relevan jika tidak menemukannya di dalam body text.

Berapa banyak pengulangannya? Google mengatakan bahwa pengulangan kata kunci itu minimal sebanyak 3 kali dan Google akan menganggapnya penting. Tapi dalam prakteknya sering kali 3 kali ini benar-benar minimalis; jadi jika anda mau amannya maka pastikan berada di range yang aman (tidak akan kekurangan maupun kelebihan), yaitu 2%-4%.

Pastikan kata kunci itu tersebar dengan baik di dalam halaman blog yang anda optimasi. Sebagai contoh, jika anda mengincar kata kunci: Jual Rumah Murah di Bogor

Jangan sampai semua pemunculannya persis seperti itu. Anda harus memberi variasi seperti di bawah ini:

  • Jual rumah
  • Rumah Murah
  • Rumah di Bogor
  • Rumah Murah di Bogor
  • Rumah
  • Murah
  • Jual
  • Bogor

Anda juga bisa menambahkan sinonim dan akronim seperti; beli; mahal; dan juga kata-kata terkait seperti apartemen; sewa, dll

Mudah-mudahan anda paham apa yang saya maksudkan di atas. Sekali lagi ini adalah onpage minimalis. Jadi satu saja dari onpage di atas tidak terpenuhi, maka anda bisa jadi akan sangat kesulitan di optimasi offpage.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *