4 Cara MEMPERCEPAT Artikel Terindeks GOOGLE!

4 cara mempercepat artikel terindeks

Untuk sahabat-sahabat yang baru saja blogging, mungin akan penasaran kenapa artikel-artikel orang lain sangat cepat terindeks sedangkan artikel anda memerlukan waktu berhari-hari? Untuk membantu anda tahu cara kerja pengindeksan ini silahkan membaca penjelasan berikut ini.

Artikel berdasarkan blog anda semakin cepat terindeks apabila masih ada poly jalan bagi spiderbot Google buat merayapi website anda. Jadi tugas anda merupakan memperbanyak jalan bagi spiderbot tersebut buat merayapi page website anda.

Untuk anda yang baru belajar meningkatkan secara optimal SEO, maka anda perlu mengetahui bahwa di dalam meningkatkan secara optimal SEO terdapat setidaknya 4 hal yg sanggup anda lakukan

#1 Submit Sitemap atau Peta Situs

Sebagai bentuk paling standar dari usaha anda memberi tahu Google akan keberadaan website anda, maka peta situs adalah pilihan yang paling pertama. Peta situs atau sitemap adalah sebuah halaman dinamis yang terus saja memasukkan link-link terbaru anda. Jadi Googlebot akan bisa mengetahui bahwa website anda mempunyai halaman terbaru jika anda sudah mengirimkan alamat peta situs anda ke Google.

Yang menjadi masalah merupakan Google tidak selalu mengunjungi page peta situs anda. Hanya sekali waktu saja. Jadi dalam sini artikel anda akan terindeks oleh Google namun masih dalam kategori lambat lantaran memerlukan beberapa hari bagi Google buat mengupdate laman-halaman terkini berdasarkan website anda.

Anda mampu memasukkan peta situs anda ini melalui Google Search Console dari website anda. Jika anda belum tahu caranya silahkan baca artikel CARA SUBMIT SITEMAP KE GOOGLE SEARCH CONSOLE.

#2 Fetch As Google

Jika anda sudah mendaftarkan peta situs atau sitemap tadi; namun tiba-tiba anda mau membuzz Google untuk merayapi dan merender halaman tertentu; halaman yang sebelumnya sudah terindeks atau halaman baru yang mendesak bagi anda untuk segera terindeks, maka anda bisa segera membuzz Google melalui fitur Fetch As Google di Search Console.

Setelah halaman yang anda submit dirayapi, maka anda diberikan opsi untuk meminta Google mengindeks atau mengindeks ulang halaman yang di-submit tadi. Ini relatif lebih cepat daripada hanya mengandalkan submit sitemap di atas.

#3 Backlink

Sudah tentu, semakin banyak halaman web anda mempunyai backlink, maka akan semakin sering Googlebot mengunjungi halaman web anda dan melihat perubahan-perubahan terbaru. Namun untuk halaman-halaman website yang sudah cukup berumur dan mendapatkan backlink yang juga sudah cukup berumur, maka pengindeksan harus menunggu periode deepcrawling yang terjadi setiap tanggal 20-an.

Jadi kalau anda melakukan update sekitar tanggal 20-an, maka kemungkinan untuk terindeks akan lebih cepat. Sebaliknya, jika anda melakukan perubahan tepat sesudah deepcrawling, maka anda harus menunggu hampir sebulan lagi agar perubahan anda terindeks.

Jika anda ingin mempercepat, maka anda bisa menambah link dari halaman-halaman yang masih fresh (walaupun halaman-halaman seperti ini nyaris tidak menolong dalam hal penambahan poin). Atau bisa juga dengan melakukan buzz fetch as Google di atas.

#4 Memasang Widget Pos Terbaru

Jika anda memasang widget pos terbaru pada sidebar website anda, maka semua link artikel terbaru akan muncul di semua halaman; dan Googlebot akan cepat mengindeks artikel anda, jika trafik menuju situs anda cukup tinggi (di atas 2000-an/hari). Apabila trafik website anda cukup tinggi dan anda memakai widget pos terbaru, maka seharusnya artikel terbaru anda bisa terindeks dalam beberapa detik sampai beberapa jam; tergantung dari frekuensi update artikel anda.

Jadi 4 hal di atas bisa membantu anda untuk mempercepat artikel blog terindeks Google; mulai dari beberapa hari hingga hanya beberapa detik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *