Apa itu Cloacking Website Teknik Black Hat Untuk Optimasi?

Teknik Cloacking sebenarnya adalah teknik black hat di mana halaman website kita menaruh tampilan yang tidak selaras buat robot crawler mesin pencari dengan tampilan buat pengunjung manusia. Ini adalah galat satu teknik yang mampu berujung dengan banned nama domain secara permanen.

Kenapa Orang Melakukan Teknik Cloacking Website?

Biasanya orang-orang ingin mengoptimasi suatu page, tetapi laman itu terlalu sulit dioptimasi karena page websitenya mungkin adalah halaman web duplikat. Ini biasa terjadi bila orang ingin mempromosikan website afiliasinya atau website referralnya di mana semuanya merupakan laman web yang duplikat menggunakan konten yang seragam. Jadi dilakukanlah CLOACKING pada mana mereka menciptakan website baru namun CLOACKING ke website referral mereka.

Atau orang-orang ini merupakan penggemar website flash atau website yang menggunakan banyak gambar agar tampilannya keren, akan tetapi Google belum bisa mengenali gambar dengan baik….Makanya mereka menghidangkan laman yg nir sama buat Google.

Website baru ini ditujukan agar lebih mudah ranking, sedangkan website CLOACKING ini ditujukan buat memperbesar konversi dari pengunjung yg tiba.

Bagaimana Cara melakukan Cloacking?

Biasanya pemilik website akan mengumpulkan data IP Address atau User Agents berdasarkan robot-robot perayap mesin pencari. Jadi apabila website mendapat kunjungan berdasarkan IP Address atau User Agents ini, maka module pada pada .Htaccess yaitu mod_rewrite akan mengirimkan versi halaman yg disharmoni ke robot perayap.

Ini adalah cara melakukan cloacking yang sebenarnya nisbi mudah bagi yg telah mengetahui caranya. Hanya saja banyak yg belum paham, jadi mereka menginginkan teknik yang lebih sederhana.

Cara Menghidangkan Halaman Berbeda Yang Relatif Praktis?

Untuk melakukan ini anda harus mempunya nama domain sendiri

Di dalam CPANEL ada menu FILE MANAGER atau PENGELOLA FILE. Jika anda mengklik menu ini anda akan di bawah ke halaman FILE MANAGER. Di halaman ini anda bisa mengklik + FILE untuk membuat file baru. Beri nama File tersebut INDEX.HTML atau INDEX.PHP lalu klik BUAT untuk menyelesaikan FILE.

Sekarang anda sudah punya File INDEX yang bisa anda EDIT. Jadi silahkan edit file ini dan masukkan kode di bawah ini….

<!DOCTYPE HTML>

<html>

<head>

<meta http-equiv=”Content-Type” content=”text/html; charset=UTF-8″ />

<title>JUDUL WEBSITE BERISI KATA KUNCI</title>

</head>

<body> <h1>JUDUL WEBSITE BERISI KATA KUNCI</h1>

Narasi artikel untuk mengoptimalkan kata kunci, usahakan panjang dan mendetil

<object data=’URL_WEBSITE_CLOACKING‘ style=’position:fixed; top:0px; left:0px; bottom:0px; right:0px; width:100%; height:100%; border:none; margin:0; padding:0;”scrolling=”auto” overflow:hidden; z-index:999999;’></object>

</body>

</html> Edit semua yang dicetak tebal berwarna merah. Setelah itu simpan perubahan….

MENIPU MESIN PENCARI DENGAN CLOACKING INI SANGAT TIDAK DIREKOMENDASIKAN

Jika anda benar-benar menginginkan website yang berfungsi untuk jangka panjang, maka harus selalu menghindari teknik-teknik cloacking seperti ini, karena entah mesin pencari menemukannya atau ada pesaing yang menemukan anda lalu melaporkan website anda, maka anda harus memulainya dari awal lagi.

Jauh lebih direkomendasikan anda membuat website atau blog sendiri kemudian melakukan optimasinya. Atau anda bisa menggunakan jasa pembuatan website atau blog sederhana, jika anda mau berinvestasi untuk jangka panjangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *