Apa Perbedaan SEO dan Webspam?

apa perbedaan antara SEO dan webspam

Banyak sekali pelaku optimasi website yg masih ada dalam Indonesia menyangka bahwa mereka adalah praktisi SEO, padahal pada kenyataannya teknik yg dilakukan bukanlah SEO melainkan webspam. Bahkan sebagian trik pada blog kami ini merupakan teknik webspam (nanti saya akan jelaskan dalam bawah)?.

Mesin pencari misalnya Google memiliki mekanisme pemecahan atau sistem perhitungan yang sangat kompleks. Sistem Algoritma ini menuntut kriteria-kriteria tertentu menurut sebuah laman website, supaya page tersebut bisa ranking pada hasil pencarian.

Nah, proses SEO adalah sekumpulan aktivitas untuk membentuk sebuah website bisa memenuhi kriteria-kriteria tadi. Inilah perbedaan SEO dengan webspam, lantaran yang dilakukan sang webspam bukanlah memenuhi kriteria-kriteria tadi; melainkan memalsukan keadaan sebagai akibatnya terlihat apabila laman website kita memenuhi kriteria tadi.

Jadi yang dilakukan SEO itu merupakan hal-hal misalnya, menyetel judul, konten, gambar, dan interlink yg relevan, plus menulis poly konten unik yg berbobot buat SEO On-page. Sedangkan pada sisi Off-page sanggup memasang banyak iklan untuk menerima popularitas, merekomendasikan konten berbobot untuk menggantikan broken link dalam sebuah situs, atau mempromosikan konten dalam lembaga-forum yang relevan?.

Berbeda menggunakan webspam yg melakukan penumpukan istilah kunci, atau mencuri konten orang lain lantaran malas menulis, atau menciptakan private blog network, atau link building, atau membeli expired domain,

Kalau anda sudah membaca artikel “apakah SEO akan mati?”,…. anda pasti sudah tahu kalau SEO tidak akan mati, selama masih ada algoritma yang perlu diikuti. Tapi yang satu per satu mati adalah teknik webspam.

Banyak orang yang kemarin-kemarin melakukan teknik webspam sudah mulai kehilangan hasil pekerjaannya saat ini; baik itu di trafik website maupun di akun adsense mereka. Jadi jikalau anda menginginkan hasil yang awet, anda harus bermain SEO (white hat) yang memang akan lama dan memakan banyak biaya. Atau anda bisa bermain webspam (black hat) yang hasilnya relatif lebih cepat dan murah….

Tapi kalau anda mampu, cobalah membuat aksi webspam anda mempunyai cita rasa white hat, supaya hasilnya bisa bertahan lebih lama…. Tentu ini akan membutuhkan kerja keras dari anda.

Jadi saya rasa sampai di sini anda sudah paham apa perbedaan antara SEO dan Webspam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *