Apakah Halaman Anda Bisa Dirayapi Google?

Apakah Halaman Anda Bisa Dirayapi Google?

Apakah Halaman Anda Bisa Dirayapi Google? Sebenarnya ada banyak cara untuk melihat apakah halaman anda dirayapi oleh Google. Anda bisa menggunakan fitur fetch as Google atau melihat cache pada hasil pencarian. Tapi selain itu anda bisa melihat dengan cara lain.

Melihat Perayapan Google Dengan Google Translate

Untuk  memeriksa apakah halaman anda bisa dirayapi oleh Google, anda bisa menggunakan fitur Google Translate. Dengan menggunakan fitur ini anda sama saja meminta tampilan dari robot Google saat mengunjungi halaman anda saat itu juga. Ini berbeda dengan versi cache yang hanya mempelihatkan versi dari kunjungan terakhir saja.

Dari beberapa kali mencoba, saya melihat bahwa script yang dijabarkan pada pada html blog, ternyata sanggup dibaca sang robot Google, tapi script yang bersifat eksternal tidak akan mampu dieksekusi oleh Google. Jikalau resah dengan script pada pada HTML menggunakan external sanggup baca dulu artikel perbedaan inline & eksternal javascript.

Banyak webmaster yg menggunakan perbedaan sifat perayapan javascript ini buat menampilkan konten yg ingin dirayapi

Kalau anda pemula, mungkin bingung dengan bahasa di atas. Jadi lihat saja halaman anda, apakah ada konten yang diterjemahkan, atau ada yang tetap dalam bahasa asli, atau bahkan ada konten yang tidak ditampilkan sama sekali. Konten yang diterjemahkan adalah konten yang paling mudah untuk dijelajahi oleh Googlebot….

Ok, mungkin itu saja dulu, kali ini artikelnya pendek saja, soalnya akhir tahun selalu banyak kerjaan, mungkin kalau mengetik malam bisa agak panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *