Apakah Proteksi Data Whois Mempengaruhi SEO?

Ada beberapa praktisi SEO yg mengamati masalah perlindungan data Whois ini dan menemukan kaitannya dengan SEO. Mereka merekomendasikan agar anda menjaga supaya data-data tertentu anda yg umumnya diletakkan pada halaman kebijakan Privasi (Privacy Policy) dan jua dalam page hubungi kami atau contact us itu sejalan menggunakan data anda yg masih ada pada WHOIS.

Ada poly sekali bukti yg ditemukan jikalau mesin pencari contohnya Google jua bisa mengakses data-data WHOIS ini walaupun diblokir dari pengunjung berdasarkan browser biasa. Hal ini mungkin karena Google jua adalah penyedia

Dalam percobaan di mana suatu website menggunakan data berbeda pada halaman contact us dan data Whois, ternyata ditemukan kenaikan trafik pada saat data pada halaman contact us itu kemudian disamakan dengan data dari pendaftaran nama domain. Jadi ada baiknya anda juga menggunakan data yang sama antara data Whois anda dengan data contact us yang online di website anda.

Matt Cutts sendiri menggaris bawahi bahwa bukan hanya ketidaksesuaian antara data Whois dan data contact us saja yang bisa mempengaruhi SEO anda; tapi mempunyai banyak website yang semuanya disembunyikan data Whois-nya, bisa memberikan indikasi adanya sesuatu yang mungkin melanggar aturan atau ketidakamanan buat pengguna Google dan itu bisa menurunkan peringkat anda.

Jadi hal-hal sederhana seperti ini mungkin tidak begitu terpikirkan bagi mereka yang baru belajar SEO, tapi tidak apa-apa kita share di sini. Biar tambah pusing ya… (^_^)#

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *