Cara Membuat Title Tag Yang Baik Untuk SEO

cara membuat title tag yang tepat

Berikut ini adalah hal-hal yang wajib anda perhatikan saat anda mengatur title tag buat SEO website anda.

Title Tag Harus Unik Di Setiap Halaman

Jika anda membuat title tag yang sama untuk beberapa halaman, maka itu sama saja anda membagi otoritas untuk suatu kata kunci ke beberapa halaman sekaligus. Ini menimbulkan masalah jika Google “bingung” harus memilih halaman yang mana.

Bisa jadi anda melakukan meningkatkan secara optimal SEO offpage di page A, akan namun Google beranggapan bahwa page B yg lebih relevan secara onpage. Itu berarti anda masuk ke SERP menggunakan page yg tidak dioptimasi, alias poinnya sangat kecil.

Anda bisa saja ranking 10 besar jika Google menentukan page yang dioptimasi, akan tetapi karena Google menentukan laman yg tidak dioptimasi maka ranking anda tidak aporisma. Tentu anda nir mau kesalahan seperti ini terjadi pada dalam optimasi.

Kata Kunci Di Depan Title Tag

Banyak sekali orang menaruh hal-hal yang tidak penting di depan title tag, dan meletakkan kata kunci di akhir dari title tag. Bahkan lebih parah lagi, masih banyak yang tidak memasukkan kata kunci di dalam title tag mereka.

Sebagai model:

Ada orang yang mengejar kata kunci

Anda harus mengetahui bahwa setiap kata di dalam SEO dihitung secara terpisah. Jika anda menaruh suatu kata di depan title tag, maka kata itu mendapatkan poin title tag yang terbesar, dan semakin ke belakang poinnya semakin kecil.

Bukankah sangat disayangkan jika poin besar itu diberikan ke kata “Hai”?

Jadi saat anda membuat title tag atau judul untuk artikel anda, maka usahakan kata kunci yang paling utama itu diletakkan di depan judul. Ini akan sangat meringankan optimasi SEO dari website anda.

Title Tag Jangan Terlalu Panjang

Semakin panjang judul, maka akan semakin banyak kata-kata di dalamnya. Anda perlu tahu bahwa judul mempunyai porsi poinnya tersendiri, dan poinnya akan dibagi ke kata-kata yang ada di dalam judul tersebut.

Semakin banyak kata di dalam judul atau title tag anda, maka itu berarti setiap kata akan mendapatkan poin yang lebih kecil. Jadi sebaiknya hindari judul seperti di bawah ini:

USAHA DAGANG PT.MAJU MUNDUR JUAL BATU BATA, BETON COR, BAJA KONSTRUKSI, BLA….BLA…DST…..

Ada banyak sekali orang yang melakukan ini. Biasanya ini disebabkan karena mereka ingin memenangkan banyak sekali kata kunci di homepage. Anda perlu mencatat bahwa sangat mustahil memenangkan kata kunci sebanyak itu di satu halaman web saja. Memperbanyak kata kunci seperti ini justru akan membuat setiap kata kunci menjadi semakin tidak relevan.

Jadi sebaiknya anda menggunakan judul atau title tag yang tidak lebih dari 7 kata saja.

Title Tag Jangan Terlalu Pendek

Title tag adalah sesuatu yang memberikan anda peluang untuk memenangkan kata kunci. Jika anda hanya menggunakan 2 atau 3 kata saja, maka peluang anda memenangkan kata kunci dalam variasi yang lebih luas menjadi sangat terbatas.

Sebagai model:

Anda menggunakan judul “MOBIL TOYOTA JAKARTA”, maka kata kunci yang mempunyai peluang yang cukup besar untuk ranking hanya ada di kisaran 3 kata ini saja. Berbeda jika anda menggunakan title tag “DEALER MOBIL TOYOTA JAKARTA PROMO KREDIT”…. Judul seperti ini akan memberikan anda varian kata kunci yang jauh lebih luas…

Title Tag Untuk Menaikkan CTR

CTR atau click through rate adalah persentase jumlah orang yang mengklik link anda di hasil pencarian Google per penayangan yang dilakukan Google. Semakin tinggi CTR anda, maka akan semakin besar peluang anda untuk menaikkan ranking anda.

Teknik SEO di title ini bisa berupa penggunakan huruf KAPITAL SEMUA untuk title, dan bisa juga menambahkan kata-kata yang menarik orang untuk mengklik.

Yang perlu anda perhatikan, saat anda menambahkan kata-kata yang menarik ini anda harus meletakkannya di belakang judul. Ingat, posisi di depan judul harus untuk kata kunci utama.

Sebagai model:

Obat Asam Urat Herbal 100% Ampuh

Jual Tas Super KW Brander Diskon 50%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *