Cara Menentukan Halaman Website Yang Akan Dioptimasi SEO

cara menentukan halaman website yang dioptimasi SEO

Pada biasanya, ketika anda melakukan SEO anda akan memilih laman mana yang akan anda meningkatkan secara optimal begitu saja. Atau yang lebih umum terjadi merupakan orang menargetkan page yang akan dioptimasi itu adalah homepage.

Setelah itu, mereka melihat bahwa yg ada pada ranking adalah page yang lain. Mereka galau kenapa page yang lain mampu muncul menjadi hasil pencarian dalam Google….

Banyak orang yang baru belajar SEO mengira ini menjadi sesuatu yang wajar saja…. Padahal ini mampu sebagai faktor penentu sukses tidaknya website anda

Anggap saja laman yg muncul itu merupakan halaman artikel dan menerima peringkat 14. Bisa jadi apabila anda terindeks dalam laman yang anda inginkan, yaitu page yang anda pasangkan backlink, … Peringkatnya bisa pada atas 7 besar .

Jadi cenderung merugikan bila anda menerima laman yg lain yang ada pada hasil SERP….

Untuk itu sebelum anda memilih halaman yg akan dioptimasi, ada baiknya anda mencari tahu apakah sudah terdapat laman website anda yang terindeks di Google buat istilah kunci yg anda inginkan.

Cara melakukannya merupakan dengan menggunakan SERP CHECKER Tools yg tersedia dalam http://www.Whatsmyserp.Com/serpcheck.Php

Anda sanggup melihat bahwa website yg URLnya masih ada dalam kolom 1 pada pada gambar ini berhasil ranking di peringkat yang sangat rendah memakai memakai galat satu halaman artikelnya…

Jadi pilihannya sekarang merupakan website ini wajib mengoptimasi halaman yg telah ada dalam hasil pencarian atau mengurangi relevansi laman ini supaya laman yang diinginkannya sanggup mengganti posisi halaman ini.

Untuk mengurangi relevansi mampu dilakukan menggunakan mengurangi kepadatan istilah kunci

Jika anda melakukan ini; maka artikel yang tadinya sudah mendapatkan posisi akan dihapus oleh Google; dan ada “slot” untuk domain anda bersaing di kata kunci ini….

Kenapa harus diganti? Bukannya banyak website yang ranking dengan 2 halaman sekaligus?

Jika kemampuan anda mendapatkan backlink cukup terbatas; dan anda mau bersaing di kata kunci yang persaingannya berat; maka sebaiknya anda memastikan menargetkan halaman yang tepat. Karena di persaingan yang keras biasanya setiap domain hanya akan kebagian satu slot saja di 300 pencarian teratas….

Tentu anda bisa mengganti halaman ini belakangan setelah backlink terpasang; tapi itu sama saja membuang lebih banyak waktu; karena pengindeksan ulang memerlukan waktu.

Jadi tulisan ini juga sekaligus mengoreksi strategi lama; di mana jika suatu artikel gagal; maka pemilik website membuat satu artikel yang baru dengan judul yang tidak berbeda jauh atau bahkan sama. Hal itu justru merugikan optimasi SEO dari website anda….

Ok, mudah-mudahan artikel cara menentukan halaman website yang akan dioptimasi ini bisa bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *