Cara Menjadi Ranking 1 Di Google

Cara menjadi ranking 1 di Google itu susah-susah gampang. Sangat tergantung dari nilai kompetisi kata kunci yang saudara kejar. Saat ini blog saya sendiri sangat sulit untuk menjadi ranking 1, karena blog ini masih terkena sisa-sisa efek dari eksperimen saya yang terakhir….

tips dasar untuk menjadi ranking 1 di Google

Kenapa eksperimen terakhir menciptakan blog ini susah sebagai ranking 1?

Dalam eksperimen aku yang terakhir …. Saya bereksperimen dengan komposisi backlink yang tidak ideal. Tujuannya buat masuk ke kondisi over optimization. Tentunya ini sangat berbahaya, karena saya bahkan tidak menduga akan ada update akbar dari Google dalam bulan Mei yang menargetkan blog yang melakukan meningkatkan secara optimal hiperbola.

Jangan hingga anda mengalami kondisi over optimization ini; karena ternyata akan sangat sulit meraih ranking 1 apabila berada pada kondisi misalnya ini. Saya sendiri masih sangat kerepotan pada menetralkan backlink nir alami dari blog trik gampang seo ini, tapi setidaknya terdapat peningkatan secara sedikit demi sedikit…. Blog ini belum dihapus saja sudah syukur sekali (-_-)

Saya telah coba menggunakan link disavow tools akan tetapi sepertinya wajib hati-hati jua memakai alat buat menyangkali tautan contohnya ini….

Hal-Hal Dasar Yang Perlu Diperhatikan berdasarkan SEO

Kali ini aku mau mengembangkan beberapa hal sederhana mengenai tips sebagai kampiun di page one. Tapi sebelum aku mulai membahas tips-tips dasar buat jadi ranking 1 di Google, saya mau teman-teman mengingat anggaran dasar menurut membentuk blog yang ramai pengunjung, yaitu:

  1. Gunakan template blog yang SEO Friendly
  2. Rajin menambah artikel yang berkualitas
  3. Melakukan Link Building yang alami atau setidaknya terkesan alami

Poin yang pertama hanya dilakukan pada awal saja

Kalau anda malas cari backlink, maka rajinlah membuat artikel. Kalau anda malas buat artikel , maka rajinlah cari backlink. Tapi yang terbaik tentunya jika anda melakukan keduanya dengan tekun….

Beberapa Tips Tambahan Untuk Menjadi ranking 1 Di Google

Hirarki dari heading blog harus baik

Hirarki blog yang baik dalam hal heading akan membantu saudara memperbaiki posisi di Google. Pastikan poin terpenting di dalam halaman diberi tag h1, dan poin pembahasannya diberi tag h2. Kalaupun h2 masih mempunyai poin pembahasan, maka berilah tag h3. Gunakan juga bullet atau numbering untuk poin-poin berikutnya, karena ini adalah cara membuat blog anda terlihat profesional.

Paragraf Singkat Utama

Paragraf singkat ini ditujukan untuk memberi gambaran singkat tentang isi artikel saudara. Sebaiknya paragraf ini juga berisikan kata kunci yang saudara kejar, dan pastikan diberi cetak tebal. Saya sendiri biasa menaruh paragraf singkat utama ini di awal atau setidaknya paragraf kedua atau ketiga.

Lakukan Interlinking Antar Artikel

Pastikan setiap artikel yang sudah anda buat mempunya link yang menuju ke artikel tersebut. Semakin penting suatu artikel pada suatu blog, maka semakin banyak juga link yang mengacu pada artikel tersebut. Hal ini akan membuat artikel tersebut mempunyai kekuatan paling besar di antara semua artikel yang berada di dalam blog itu…. dan membuat artikel tersebut berpeluang besar meraih ranking 1 di Google jika optimasi anda lakukan dengan benar.

Gunakan Sitemap pada Blog Anda

Sitemap ini akan membantu pengunjung blog anda untuk mencari daftar artikel yang anda miliki. Tapi ada satu hal yang perlu diperhatikan di sini, yaitu jumlah link sebaiknya dibatasi hanya 100 link saja untuk setiap sitemap.

Kenapa harus dibatasi seperti itu? Karena rata-rata Google hanya akan merayapi halaman sampai ukuran 100kb saja versi text browser. Setelah itu Google akan meninggalkan halaman tersebut. Biasanya halaman berukuran 100kb itu mempunyai 100 link saja, jadi kalau anda mau memastikan semua link terbaca, maka batasi link pada sitemap anda.

Gunakan Title Tag Yang Deskriptif

Ini adalah faktor yang sangat penting dalam rencana anda mengejar posisi ranking 1 di Google. Title tag mempunyai peranan dan poin yang sangat besar, jadi jangan sia-siakan title tag ini. Ada aturan dasar dari title tag yang harus saudara perhatikan yaitu “SEMAKIN PENTING SEMAKIN DI DEPAN”, jadi kata kunci yang saudara targetkan sebaiknya berada di awal-awal title tag…. Untuk pengguna blogspot pelajari di artikel cara memasang title tag.

Title tag dibatasi 70 karakter saja, tapi dari pengalaman pribadi sebaiknya batasi title tag dari 5-10 kata saja.

Gunakan Meta Deskripsi Yang Alami

Biasanya banyak blogger yang menggunakan meta deskripsi yang panjang dengan begitu banyak pengulangan kata kunci. Sebaiknya jangan lakukan itu…. 100-150 karakter sudah sangat cukup dan sebaiknya jangan ada kata  yang diulangi lebih dari dua kali….

Lakukan Link Building Yang Terkesan Alami

Setelah era penguin ini adalah sesuatu yang sangat penting untuk teman-teman jaga batasannya. Jangan seperti dulu lagi di mana kita rakus mencari backlink, karena hari ini 100 backlink yang berkualitas dan terlihat alami benar-benar cukup untuk membanting blog dengan 10.000 backlink yang tidak alami….

Saya tidak pernah memakai teknik tukaran link, link wheel, ataupun teknik canggih yang sering disebutkan di forum, jadi saya tidak bisa merekomendasikan itu. Tapi kalau teman-teman terpikir untuk melakukannya silahkan saja. Yang saya lakukan selama ini hanya berkomentar di blog, forum dan submit social bookmark.

Kalau ditanya apa itu backlink yang alami? Saya belum akan membahasnya di sini, karena itu lumayan untuk dibuatkan artikel tersendiri…. Tapi sebagai petunjuk buat teman-teman, silahkan cari 5 artikel di wikipedia dan masukkan URL-nya ke ahrefs.com dan bandingkan data dan grafik dari ke lima URL itu, maka teman-teman akan menemukan karakter backlink yang alami….

Ok, semoga sukses dengan usaha saudara menjadi ranking 1….. saya juga masih punya PR untuk blog saya ini. Sukses buat blog teman-teman…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *