Optimasi Kata Kunci Di Halaman Website Anda

cara meletakkan kata kunci untuk optimasi website

Kata kunci sanggup dikatakan menjadi nyawa menurut meningkatkan secara optimal SEO kita; karena jika kata kunci ini galat pilih, atau keliru penggunaan, maka optimasi SEO kita bisa tidak membuat apa-apa. Jadi di pada artikel ini kita akan membahas sekilas mengenai cara-cara meletakkan kata kunci di pada laman website anda.

Kata kunci adalah suatu kata yang paling mendominasi dalam halaman website anda, sehingga mesin pencari memakai gampang menyimpulkan bahwa page website anda sedang membicarakan topik tertentu.

Apabila berbicara kasus mendominasi maka umumnya itu berbicara kasus seberapa poly pengulangan dari istilah kunci pada dalam suatu halaman. Dari pengalaman aku umumnya kata kunci yg dimiliki oleh ranking 1 pada suatu pencarian ada di kisaran 1,lima% hingga 4%; jadi tidak masih ada suatu nilai tertentu yg dianggap paling baik.

Hanya saja beberapa praktisi SEO merekomendasikan 2,5% sebagai nilai yang optimal dari suatu kepadatan kata kunci. Jadi anda bisa melakukan riset kata kunci dengan mengubah-ubah kepadatan kata kunci untuk melihat mana kepadatan yang paling memberi efek positif.

Tapi ada 3 hal yang harus anda perhatikan saat anda menyebar kata kunci untuk membuat website anda; yaitu:

  1. Prominence (Kepentingan)
  2. Density (Kepadatan)
  3. Proximity (Kedekatan)

Keyword Prominence (Kepentingan Kata Kunci)

Ini seharusnya yg menjadi pelajaran awal bagi mereka yg baru belajar SEO; mengenai bagaimana mengembangkan kata kunci. Di elemen mana sajakah kata kunci itu harus diletakkan agar Google menyadari istilah kunci tersebut sangat krusial.

Ada beberapa elemen yg sangat penting; yaitu:

  • Title tag
  • Meta Description
  • URL
  • Heading H1
  • Paragraf Awal dan Paragraf Akhir

Selain lima elemen pada atas; sangat direkomendasikan buat masih mempunyai beberapa pemunculan istilah kunci pada heading h2 & sidebar ataupun footer.

Jika istilah kunci anda mempunyai keyword prominence yg sangat tinggi alias ada pada seluruh elemen-elemen yang masih ada pada atas, maka akan sangat sulit untuk Google atau mesin pencari lainnya keliru menilai target istilah kunci berdasarkan laman web anda.

Keyword Density (Kepadatan Kata Kunci)

Sudah bukan rahasia lagi jika kasus kepadatan istilah kunci ini masih acapkali dibahas dalam lembaga-lembaga SEO, tentang seberapa besar pengaruhnya

Keyword Proximity (Kedekatan Kata Kunci)

Bagi anda yang melakukan optimasi SEO pasti sudah paham bahwa pengguna mesin pencari itu kerap kali memasukkan kata kunci yang urutannya acak dan tidak sesuai dengan kata kunci yang ada di dalam halaman web anda.

Misalnya pengguna Google mengetikkan “Dokter Spesialis Mata Jakarta”; sedangkan di artikel anda kalimat yang tertulis adalah “Dokter Budi adalah spesialis mata terbaik di kota jakarta”. Walaupun di artikel anda tidak ada sama sekali kata DOKTER SPESIALIS MATA JAKARTA; namun website anda masih punya peluang untuk bersaing berdasarkan proximity ini.

Sebagaimana dituliskan dalam contoh konten artikel di atas; antara kata SPESIALIS dan MATA itu sudah sangat sempurna karena tidak ada kata-kata apapun yang membatasi keduanya. Tetapi antara kata DOKTER dan SPESIALIS masih ada 2 kata yang membatasi yaitu BUDI ADALAH. Dan antara kata MATA dan JAKARTA ada 3 kata yang membatasi, yaitu TERBAIK DI KOTA.

Semakin kecil proximity ini, maka itu akan semakin baik untuk SEO anda. Jadi tentunya kata kunci yang paling diharapkan adalah munculnya frasa-frasa yang exact match dalam jumlah pengulangan yang cukup signifikan. Hanya saja perlu diingat; bahwa jangan semuanya exact match; berikan beberapa pemunculan kata kunci dalam urutan yang bervariasi.

======

Jadi saat anda menyebarkan kata kunci anda di dalam suatu halaman web; harap memperhatikan 3 perkara di atas. Prominence; Density; dan Proximity dari suatu kata kunci sangat mempengaruhi penilaian Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *