Optimasi Onpage dan Backlink Buruk Tapi Tetap Ranking Di Google?.

Sangat poly yg mempertanyakan judul pada atas. Kerap kali mereka menemukan sebuah website yang terlihat tidak baik secara optimasi SEO namun rankingnya berada dalam atas mereka. Jadi apa yg menciptakan page web yang optimasi onpage & backlinknya tidak baik bisa permanen ranking dalam Google?

kalah dari website dengan optimasi SEO buruk

Optimasi Buruk Bisa Ranking lantaran Algoritma Mungkin Sedang Ada Bug

Algoritma Google harus diterima menjadi sesuatu yang super sophisticated buat waktu ini. Namun super sophisticated itu tidak sama menggunakan sempurna. Jadi bisa saja terdapat kelemahan pada sistemnya

Namun biasanya ranking yang disebabkan karena celah pada algoritma Google itu tidak berlangsung lama. Jadi sebaiknya setiap webmaster mulai memikirkan cara untuk memperbaiki onpage dan backlink yang ada supaya lebih aman ke depannya

Optimasi SEO Yang Buruk Bisa Ranking Karena Mungkin Memang Tidak Ada yang Lebih Baik?

Jangan dikira optimasi onpage yang lemah pasti kalah begitu saja. Bagaimana seandainya semua lawannya melakukan optimasi yang berlebihan dan tertangkap oleh Google? Kalau itu yang terjadi maka tetap saja yang terbaik dari yang buruk yang akan menang.

Selama saya berbagi tips dengan teman-teman saya menerima cukup banyak pertanyaan seperti ini, dan setelah melakukan pemeriksaan, hampir semuanya dikarenakan kesalahan yang ada di websitenya sendiri.

Bagaimanapun SEO itu bukan tentang seberapa kuat anda melakukan optimasi, melainkan seberapa alami optimasi saudara terlihat oleh Google. Kalau pada akhirnya yang terlihat alami hanya blog tanpa optimasi tersebut, …. ya anda akan kalah (setelah capek begadang mengerjakan spam).

Optimasi Onpage Yang Buruk Bisa Dibayar Di Optimasi Backlink (Offpage) yang Hebat

Jadi SEO itu tidak punya aturan mutlak. Mereka yang lemah di onpage masih berkesempatan menang dengan melakukan optimasi SEO yang baik di backlink. Jika Google menemukan optimasi backlinknya sangat baik, maka seringkali kelemahan onpage yang buruk sama sekali tidak menjadi masalah.

Tapi ini yang perlu anda catat. Website dengan optimasi onpage yang buruk akan memerlukan optimasi backlink atau offpage yang berkali-kali lipat banyaknya. Jadi jauh lebih mudah memperbaiki onpage anda daripada membayarnya di backlink.

Tapi Backlinknya Juga Buruk Kenapa Bisa Ranking?

Saya sering menerima jawaban seperti di atas, jadi saya bertanya balik “Dari mana mereka tahu rankingnya buruk?” Biasanya jawaban yang muncul mengatakan bahwa mereka melihat dari situs-situs yang mengecek backlink setiap website.

Jadi di sini saya mau menjelaskan dulu bahwa tidak ada satupun alat di dunia maya ini yang benar-benar bisa memeriksa backlink sebuah website. Bahkan Google Webmaster Tools pun tidak, karena tidak real time.

Jadi saat anda memakai backlink checker, anda hanya akan melihat sebagian kecil saja dari backlink terpasang. Itu hanya cukup untuk menjadi sampling sebaran kata kunci dan karakter lainnya. Namun tidak cukup untuk menjadi jaminan bahwa anda mengetahui semua backlink yang dimiliki website tersebut.

Siapa yang tahu jika salah satu di antara backlink-backlink yang tidak anda lihat ada cukup banyak backlink yang berkualitas. Kalau begitu kejadiannya, maka tetap saja mereka bisa menjadi ranking mengalahkan anda.

Atau mereka memakai strategi Piramida, di mana hanya backlink pada lapisan pertama saja yang terindeks sebagai backlink mereka. Tapi sang webmaster juga membangun backlink untuk halaman web lapisan pertama ini dan sebagai akibatnya poin dari backlink yang ditujukan ke lapisan pertama ini juga akan diteruskan ke halaman yang dioptimasi.

Singkat kata; ada banyak alasan website yang terlihat buruk optimasinya bisa menjadi ranking mengalahkan anda atau bahkan mengalahkan semuanya dan menjadi ranking 1 di Google.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *