Panjang Artikel Membantu SEO Anda Untuk Ranking

menulis artikel panjang untuk SEO website

Sudah pada beberapa artikel disebutkan bahwa panjang artikel anda atau panjang konten berdasarkan halaman anda akan sangat membantu SEO website anda. Jika artikel anda terlalu pendek & tidak memberi banyak fakta, maka artikel anda akan lebih mudah digeser oleh artikel yang memuat banyak informasi.

Hanya saja artikel yg panjang yang dimaksudkan dalam sini bukanlah artikel yang bertele-tele. Artikel yang dimaksud di sini merupakan artikel yg lengkap. Jadi jika anda ingin membangun sebuah artikel masih ada baiknya anda membuat daftar poin-poin apa saja yg perlu anda bahas dalam pada artikel tadi.

Misalnya anda membangun artikel tentang suatu penyakit, maka anda bisa membagi poin-poinnya menjadi beberapa poin misalnya: penyebab, pencegahan, tanda-tanda, penanggulangan pertama, pengobatan, pengobatan cara lain ,

Biasakan membuat poin-poin pembahasan seperti ini sebelum anda mulai menulis artikel agar anda yakin bahwa pembahasan artikel anda itu menyeluruh dan lengkap. Bahkan jika perlu anda membuat sub poin pembahasan di setiap poinnya sehingga tidak ada yang terlewat.

Mesin pencari seperti Google menyukai halaman yang informasinya lengkap. Jadi jangan membagi tulisan-tulisan anda menjadi banyak artikel jika masih bisa digabungkan dalam satu artikel. Karena Google suka website yang sederhana dan bukan website yang menyusahkan penggunanya. Ini salah satu pertimbangan penting untuk mereka yang baru belajar SEO

Sayangnya banyak orang terlalu malas untuk menulis, tapi maunya sukses sebagai blogger.

Catatan tambahan di sini adalah; Google mulai memperhitungkan website dengan tampilan yang nyaman untuk mata penggunanya; jadi kalau bisa anda memakai sistem heading h2, h3, dst dengan rapi di dalam artikel-artikel anda jika artikel anda begitu panjang. Gunakan juga bullet and numbering jika ada poin-poin yang dilampirkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *