Pengaruh External Link Untuk SEO Website

Banyak pemilik website yang nir tahu poly mengenai efek external link buat websitenya, menjadi akibatnya mereka sering melakukan kesalahan dalam memakai external link.

external link untuk SEO website

Anda perlu memahami; kesalahan dalam meletakkan atau memakai external link mampu membuat optimasi anda nir akan pernah melihat output yang anda inginkan.

Jadi pada pada artikel ini saya mau menaruh hal-hal yang perlu anda ketahui seputar kasus external link ini.

External Link Itu Membocorkan Poin Anda

Pada saat anda memberikan external link menuju website lain, maka jelas Google akan menaruh poin otoritas kata kunci dalam website yang anda tuju & itu diambil menurut page web anda.

Beberapa hal ini perlu menjadi perhatian anda saat anda memakai external link:

  • Jangan meletakkan external link apapun di bagian header. Jika anda perlu meletakkan sebuah external link, maka letakkan itu di sidebar ataupun footer, atau suatu tempat di dalam artikel anda.
  • Jangan sekali-kali menggunakan external link yang tidak relevan dengan konten halaman web anda.
  • Jika anda merujuk ke website yang belum mempunyai reputasi, maka sebaiknya anda menggunakan tag nofollow

Jangan Kebablasan Memakai External Link Ke Situs Yang High Authority

Dalam beberapa artikel aku merekomendasikan bahwa anda sanggup memberikan link menuju situs yang berotoritas & sehabis itu jadi poly orang yg memakai external link menuju Wikipedia atau website-website terkenal lainnya; bahkan ketika link itu sebenarnya nir diharapkan sama sekali.

Sepertinya; pernyataan aku bahwa referensi menuju website berotoritas itu akan menaruh tambahan poin sebagai alasan dari itu seluruh.

Sering praktek penggunaan eksternal link ini malah terlihat kebablasan. Maksud saya contohnya ini; kadang pemilik website memiliki halaman web yang membicarakan topik tadi, tapi permanen saja memasang link menuju website lain & bukannya menuju websitenya sendiri.

Belum lagi pemasangannya tak sporadis terlihat agak maksa. Artikelnya panjang lebar

2 praktek di atas adalah sangat salah dari sisi SEO. Memang benar Google mengaku memberi “reward” ke website yang memberikan referensi yang berkualitas. Tapi reward ini hanya sebagai kompensasi atas poin yang hilang.

Seandainya anda mempunyai artikel yang bagus yang membahas masalah yang sama dengan website lain tersebut, maka jauh lebih menguntungkan jika anda memasang link menuju artikel anda sendiri. Anda akan memberikan poin yang lebih besar ke artikel anda yang lain tersebut.

External link menuju website lain yang berotoritas itu baru direkomendasikan jika anda benar-benar tidak punya halaman artikel yang membahas hal tersebut. Google memberikan “kompensasi” ini agar orang tidak takut mereferensikan konten yang berkualitas, tapi jauh lebih baik mereferensikan konten sendiri….

Kalaupun anda benar-benar harus mereferensikan website yang berkualitas, maka usahakan external link tersebut tidak menjadi satu-satunya link di dalam artikel anda. Kalau bisa; anda sebaiknya memasang internal link sebanyak-banyaknya untuk 1 external link (misalnya anda memasang 5-10 internal link untuk 1 external link). Ini akan memperkecil poin yang bocor dari halaman anda.

Jadi seperti ini cara menggunakan external link yang perlu anda perhatikan, jika anda mau optimasi SEO anda tidak bermasalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *