Pengaruh Teknik Backlink Shortened URL pada SEO

Mengubah URL panjang ke short URL berpengaruh pada SEO

Belakangan ini semakin banyak yang melakukan teknik backlink menggunakan shortened URL seperti goo.gl. Apa pengaruh teknik seperti ini pada SEO? Saya coba membahas sedikit karena saat ini cukup banyak yang menanyakan masalah yang satu ini.

Cara Google Melihat Short URL menjadi backlink

Sudah sering kita lihat banyaknya orang berkomentar dengan menggunakan Short URL, baik di halaman-halaman yang  membatasi panjang URL ataupun di halaman-halaman sosial media. Oleh karena itu banyak newbie yang bertanya apa pengaruh dari penggunaan URL yang dipendekkan ini.

Saat ini google memperlakukan short URL menjadi pemanent redirect 301. Itu merupakan semua poin SEO yg anda dapatkan akan diteruskan ke URL panjang yang diredirect.

Apa maksudnya menggunakan poin-poin SEO ini? Begini…. Menurut sebuah link itu terdapat beberapa hal yang diamati sang Google misalnya

Jadi pengaruh URL yang disingkatkan ini sebenarnya bisa dikatakan cukup positif, jika dibandingkan kita tidak memasang backlink sama sekali. Hanya saja kalau bisa URL yang aslinya itu juga akan baik sekali.

Btw, buat sumber backlink anda bervariasi. Kalau hanya dari blog commenting saja bisa berbahaya. Soalnya algoritma Google sedang dikembangkan untuk mengantisipasi para spammer backlink di kolom komentar. (^_^)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *